AKSI TANGGAP PULIH BENCANA TSUNAMI BANTEN

Melanjutkan aktivitas aksi tanggap bencana tsunami Banten yang telah dilaksanakan oleh Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia pengurus daerah Jawa Barat bersama dengan Yayasan Peduli Kasih dengan memberikan layanan pengobatan, layanan konsultasi kepada masyarakat terdampak tsunami di Kampung Katapang, Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur , Kabupaten Pandeglang pada tanggal 8 Januari 2019 yang lalu, Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia pengurus daerah Jawa Barat memprogramkan aksi lanjutan sebagai aksi transisi untuk masyarakat di lokasi, agar dapat kembali memulai aktivitas kesehariannya dengan membantu menyediakan sarana pendukung bagi kehidupan keseharian masyarakat.

Aktivitas lanjutan yang akan dilakukan ini adalah dalam bentuk pembangunan dan pemberian sarana pendukung bagi masyarakat. Sesuai dengan pembicaraan lanjutan dalam kunjungan pertemuan antara pengurus Organisasi PCTA Indonesia bersama beberapa pengurus masyarakat di lokasi , telah disepakati beberapa hal yang akan dilakukan oleh Organisasi PCTA Indonesia di lokasi yaitu :

  • Membantu menyediakan sarana untuk mengalirkan dan menampung air bersih dari sumber air pegununungan ke kampung terdekat.
  • Mendirikan fasilitas MCK permanen bagi masyarakat setempat, yang sedianya akan didirikan di area lingkungan Masjid.

Dalam rangka kegiatan ini, juga telah ditandatangani kesepakatan bersama antara pengurus Organisasi PCTA Indonesia yang diwakili oleh Sekretaris DPD Jawa Barat Bapak Drs. Her Budiarto bertindak atas nama Organisasi PCTA Indonesia dan mewakili Ketua PCTA Indonesia DPD Jawa Barat Bpk. Sunardi Anggawijaya dengan perwakilan masyarakat Kampung Katapang Desa Cigorondong yang diwakili oleh Pengurus Masjid, Pengulu Air dan Ketua RT di wilayah setempat.

Kegiatan aksi tanggap pulih bencana tsunami banten ini, dapat dilakukan atas partisipasi dari anggota Organisasi PCTA Indonesia DPD Jawa Barat yang didukung oleh DPP PCTA Indonesia bersama seluruh DPD PCTA Indonesia dan juga para donatur donatur lainnya.

/snv